Jumat, 22 April 2016

Hopefully Sky

Dad where do I go
So I can live like your heart did



Malam ini saya mendengar salah satu lagu korea yang dinyanyikan oleh jeong eunji, ya penyanyi korea ini bisa dikatakan sangat bagus suara dan lagu-lagunya. Judul lagu yang saya dengarkan adalah Hopefully Sky. Kalau saya tidak salah mengartikan lagu ini menceritakan tentang ayah dan anaknya.
kemudian saya menemukan salah satu bait yang sangat bagus, seperti yang ditulis di atas. 

Ayah, kemana kah aku harus pergi? agar aku bisa hidup seperti hatimu.

Well, jadi seluruh ayah di seluruh dunia itu sama ya.. jadi idola anak-anaknya. Seberapa galak ayah kita pasti kita juga ingin mempunyai sisi ayah kita yang tegar. Memang, untuk menjadi ayah itu susah susah gampang. ayah merupakan pemimpin dari suatu keluarga, beliau mencari nafkah untuk istri dan anak-anaknya, menjadi teladan bagi mereka, membimbing mereka ke jalan yang benar, penguat di kala sedih, wah banyak lagi sepertinya.

Buat kita yang masih kesel, benci, gak suka sama ayah kita coba introspeksi diri, tanya sama diri kita sendiri, apakah kita pantas seperti itu? Apakah Allah suka kalau kita seperti itu? Selama ayah kita membawa ke jalan kebenaran, yaitu jalan Islam, kita tidak boleh membencinya. Kecuali sang ayah menjauhkan kita dengan Allah, itupun kita tidak boleh membencinya, kita harus mendakwahkan ayah kita dengan kasih sayang dan tetap sopan kepadanya. 

Sayangi ayah kita selagi beliau masih ada dan doakan beliau ketika beliau sudah tiada, karena doa anak yang sholih dan sholihah akan menaikkan amalan baiknya nanti di akhirat dan InsyaAllah bisa menolongnya dari api neraka. Ingat anak yang sholih dan sholihah :)

Happy April 18th for Mr. Hidayat,
Thankyou for everything,
From your children,
Faricha, Fauziyah, Farich, Faishal, Faizah, and Fathiyyah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar