Selasa, 14 Januari 2014

Tips Naik Bus Umum

dunia ini memang benar-benar terbalik, kerak bumi di atas dan kulit bumi di bawah. akakak. bayangin aja semenjak sistem islam tidak diterapkan di dunia ini keadaan bumi makin kacau, sampai-sampai the heroes aja *poke superman, spiderman, google man (?), ip man, X-man, X-woman, Y-man, Y-woman, Z-man, Z-woman, shincan man, dorae man, dan man man yang lain* gak bisa nyelesein masalah yang makin ancur di bumi, ckck. satu masalah yang tidak pernah terlupakan oleh orang-orang adalah tidak amannya berada di kendaraan umum, dan sampe sekarang man man itu belum bisa menyelesaikan masalah ringan tapi berat ini.
yakan gamungkin man man itu ngintilin kita kemana pun kapan pun. man juga manusia cyiin.

masuk ke cerita deh... ceritanya kemaren gue pulang ke Cilegon pake Bus. wow kan. wow dong soalnya biasanya gue dijempuut, tapi ini naik kendaraan umum . nah setelah menimbang-nimbang ternyata ada serunya ada enggak nya naik bus itu, dan sekarang gue mau bantuin kerja si man man itu, gue mau ngasih tips-tips buat kamu kamu semua ketika naik kendaraan umum, especially naik bus umum.

1- saat lo naik bus, lihat barang bawaan lo SELALU. kali aja barang lo nambah, kalo nambah kan berabe bisa-bisa lo keberatan bawanya, sukur deh lah kalo dikira lo malingin punya orang, gimana? berabe kan, bisa-bisa lo pulang ke lapas :(
2- jangan sekali-kali lo belanja di daerah bus. mau di bus mau di terminal. jangan deh. gue kira cuma di bandara doang yang harganya mahal maksimal, ternyata di terminal bus juga gitu bok, mahal bangettt. bayangin roti sobek + tanggo + susu = +30.000. gak abis pikir -__- selain belanja membuat kantong lo kering bisa jadi saat lo beli jajanan barang lo nambah gitu aja. hayo looo berabe tuh.
3- jangan pasang muka sok bego. ini menurunkan derajat lo lo semua, bisa jadi saat lo memasang muka polos dan gampang di bully. barang disebelah lo nambah. berabe banget.
4- tidur ayam + ikan . kalo lo mau tidur di bus, lakuin tidur ayam. kaki satu diangkat keatas. dan tidur ikan, mata tetep kebuka. dijamin 100 persen barang lo gak ada yang nambah, soalnya lo gak tidur, akakk. yahhh kalo lo ngantuk ya tidur aja sih -_-
5- kalo ada orang jualan salak jangan beli di ronde awal-awal. RUGI brohh, masa iya pertamanya sih 30ribu dapet 50 biji. -5menit kemudian- 30ribu dapet 50 biji. -10 menit kemudian- 20ribu dapet 50biji. -gak nyampe 5 menit- abang-abangnya undah bilang 5ribu dapet 40biji. kalo gue jadi orang pertama yang beli asli rugi bandarrrr.
6- HP ON. saat hp lo ON lo bisa ngelakuin apa aja saat barang lo tiba-tiba nambah, lo bisa nyalain ringtone/musik yang bunyinya 'tolong tolong tolong' kalo punya sih. tapi lo bisa ngehubungin polisi terdekat /? atau man man terdekat //?? **real. lo bisa ngehubungi kerabat lo**
7- BERDO'A. intinya sih lo berdo'a supaya perjalanan lo aman dan lo terhindar dari apapun dan siapapun yang jahat. sippp

semoga tips ini bisa membantu man man sekalian amiiin~~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar