Jumat, 17 Agustus 2012

What?! Today is INDEPENDENCE Day? BIG Question!!



Kemaren tanggal 16 Agustus ceritanya kaget + shock. Alay.
“Aku : Mi, besok tanggal berapa yaa?”
“Umi : 17 Agustus”
“Aku : lho?! Berarti besok 17 Agustus-an dong?”
                Kaget!!!  Ceritanya kaget! Ternyata hari ini adalah Hari ke-MERDEKA-an Indonesia. Dalam sejarah dan cerita buku IPS pas SD ternyata Indonesia sudah “merdeka” sejak tahun 1945 jadi sekarang sudah 67 tahun. Prok prok prok. Salut salut. Tapi sodara-sodaraku, menurut kalian emang iya udah merdeka, emang Indonesia ini udah merdeka?
                “Iya kakak udaah kan Indonesia udah gak dijajah lagi. kan kita udah bebas. kan kita udah berdiri sendiri sekarang. Kan udah gak ada pahlawan-pahlawan kayak dulu itu, kak!”
                Inget gak kalian merdekanya Indonesia ini pas banget sama dibom nya Jepang oleh Sekutu. Gak pas banget sih! Sebelum Pak Soekarno bacain teks proklamasi si Jepang juga udah ludes sama bom yang WOW itu. Rata sama tanah. Nah, berarti kan ceritanya Indonesia sama jepang nih sehati gitu buat bangun negaranya masing-masing. Mulai dari nol. Kalau Indonesia karena udah “merdeka”. Kalau jepang gara-gara ludes sama bom. Berarti umurnya sama-sama 67 tahun semenjak kejadian bom itu. Eh tapi, liat deh si Jepang udah maju asli gak pake boong, banyak industri disana, banyak peneliti, dsb. Lirik-lirik Indonesia mundur asli gak pake boong. Hahak. Liat aja Indonesia violence everywhere. Miskin, lapar, pengemis, pengangguran everywhere~. Industry mana? Peneliti mana? Ada juga orang butuh sekolah.
                Good for Indonesia deh ;P
                Apa sih arti merdeka?? Ada yang bilang merdeka itu BEBAS. Kalau misalnya kita bilang “gue merdeka dari bokap nyokap gue”, berarti bisa diartikan kita bebas dari mereka, bebas pacaran, bebas pulang malam, bebas apapun lah. Begitu juga dengan Negara, kalau Negara yang merdeka berarti bebas dari segala serangan yang ada, bebas dari penjajahan, dari kekerasan Negara lain, dsb. Kata Ayah, merdeka itu terbebas dari perbudakan! Berarti ibarat kalau kita hamba sahaya kita sudah terbebas dari perbudakan. Merdeka itu gak terikat (dalam arti negatif) dengan bangsa lain! Berarti gak ada penjajahan dalam segi manapun. banyak sekali persepsi tentang merdeka itu sendiri.
                Jadi sebener-benernya Indonesia sudah merdeka belom sih bingung bin confused. Alay. Kalo menurut penulis Indonesia belum merdeka saudara-saudara, memang kita sudah merdeka dalam hal FISIK. Memang kita sudah tidak dikuasai lagi oleh orang-orang diluar sana. Memang kita sudah mempunyai kedaulatan sendiri. Dan memang jika dilihat kita bisa berdiri sendiri. Tapi dalam segi pemikiran, kita bangsa Indonesia sedang dicuci habis-habisan otaknya, terus diperas, terus dijemur. Haha ngarang. Nah, jadi penjajahan ini lewat pemikiran bukan lewat fisik. Memang rakyat Indonesia Alhamdulillah sudah pintar, kalau ada yang menjajah lewat fisik pasti langsung melawan. Tapi penjajah kita ternyata lebih pintar. Prok prok prok. Karena tau lewat fisik kagak bisa makanya lewat pemikiran. Aseek. Apalagi brow, remaja remaji nya Indonesia kaki di kepala kepala di kaki (?). yaa intinya remajanya juga di cuci, peres, jemur. Ckck. Jadi kita ini masih diperbudak dalam segi pemikiran.
                Coba aja brow kalo misalnya ngambil emas di Freeport pake kekerasan mana mau Indonesia ngasih, nah sekarang mereka kan ngambilnya pake otak bukan tangan.
“asing : bang, mau emasnya yaa” *mupeng*
“pemerintah : ogah gua ngasih ke elu, enak ajee”
“asing : elaah bang, ntar lu gua kasih royalty 2%”
“pemerintah : ah eluu, dikit banget”
“asing : elah bang, bisa bikin rumah gede ituu. Daripada abang gak gali emasnya, ntar busuk loh”
“pemerintah : oh gitu ya? Iya aja deh. Tapi royalty 2% buat gua jangan lupa loh”
                Pintar kan mereka. Good job for “penjajah”. Itu namanya penjajah kelas kakap. Kereeeen. Pintar juga kan si Indonesia. Good job for Indonesia. Prok prok prok.
                Kemaren aku liat di bawah kolong jembatan banyak benget manusianya. Bukan!! Bukan buat rekreasi di bawah kolong jembatan, tapi emang mereka tinggalnya disono. Miris. Coba aja “punya” kita gak diambil penjajah itu. Pasti gak ada sodara kita yang ada di kolong jembatan.
Sodarakuu! masih banyak lagi kesedihan-kesedihan yang dialami oleh kita, capek nulisinnya brow. Cari di google isi keywordnya kerusakan Indonesia. Woooosh InsyaAllah banyak keluarnya (gua belom buka juga hehe).
                Jadi?! Apakah ini yang dinamakan MERDEKA? Think by your self!!
Buat sodara-sodaraku yang sepantaran, maksud saya REMAJA.
WE ARE THE NEXT GENERATION. WHAT WILL WE DO?
LET’S THINK GUYS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar