Kamis, 23 Agustus 2012

Jangan suudzon!!! Kita MUSLIM!!



Emang susah banget ngatur yang namanya hati itu dikit-dikit suudzon padahal itu saudara kita sendiri :’( kadang bingung gimana caranya supaya bisa selalu khusnudzon. Padahal udah dikasih tau Allah di surat apa gitu lupa *maap* . selalu ngomong “jangan suudzon ul jangan suudzon” tapi yaa gimana manusia emang penuh kekurangan ASLI.
Ceritanya kemarin pas lagi shola ied aku sholat di Masjid. Gak biasanya loh, biasanya sholat di lapmer. Abisnya Balikpapan dan sekitarnya lagi disiram hujan pagi itu. Sambutan walikota. Lamaaaa banget. Bete. Sholat ied. Kena hujan -___- basah. Eh taunya si bapak-bapak imamnya teh salah gitu. Ajegile kagetnya, pas rakaat kedua kagak ada takbiratul ihram 5 kali. Shock! Terus langsung jadi kacau gitu sholatnya habis ruku’ eh takbiratul ihram 5 kali. Sebenernya gatau itu… emang ada ajaran kayak gitu atau gimana?? Ikut aja sudah. Udah gitu udah salam. Si imam langsung ngacir keluar. Bingung?! Dan subhanallahnya. Ada beberapa orang yang disebut sama orang lain itu pengurus masjid (?) pokoknya ada beberapa pengurus masjid yang habis salam langsung ngomong “brengsek” asli kagetnya gak pake boong itu beneran pengurus masjid kan ya? Udah gitu gara-gara imamnya salah orang-orang semua pada ribut, bukan kaya dimasjid, tapi kayak pasar. Bukan Cuma ribut doang tapi tiba-tiba bubar gitu aja. Padahal khutbah belum apalagi baca do’a. dan setau aku bukannya khutbah gak boleh ada yang ngomong 1 orang pun? Apalagi bubar! Parah gilaa~
Yaudah aku sekeluarga masih tetep duduk anteng nunggu selesai semua. inget kata-kata Khutbah-er *yang khutbah maksutnya* “kita harus minta maaf sama orang tua kita, mumpung ini hari yang fitri” aduh berassa teh aku orang paling banyak buat kesalahan gitu sama ayah ibu, paling bejat sedunia kalo depan mereka. Harus minta maaf pokoknya.
And then pulaang kerumah sungkeman yeey ;)))
Udah gitu usut punya usut masalah imam tadi dia itu mertuanya meninggal harus nganter istrinya atau keluarganya gitu lupa ke bandara jam 8. Sedangkan itu sudah jam 7. Jadi imamnya gak konsen gitu. Please deh maklumi imamnya. Manusia tempatnya salah dan lupa. Apalagi kalo ada masalahnya kayak gitu. Iya sih salah imamnya juga kenapa teh gak diganti aja gitu yaa. Nah tapi kita sebagai muslim jangan ber suudzon gitu. Apalagi langsung ngomong brengsek. Cuhh banget buat orang-orang kayak gitu -___-
Sekian ._.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar